Selasa, 28 Desember 2021

Hubungan Selera Humor Dengan Kecerdasan Seseorang

 

Humor Dan Kecerdasan

BloggerMalam - Hubungan selera humor dengan kecerdasan seseorang menurut pendapat banyak ahli ada korelasi atau hubungannya karena seseorang yang memiliki perasaan humor yang bagus biasanya mempunyai sifat lebih sabar, jujur serta peduli pada orang lain selain itu dia sebenarnya tahu mengasihani diri sendiri dan mampu memahami berbagai kesulitan yang berpotensi merusak kebahagiaannya.

Seseorang yang memiliki selera humor biasanya mampu melihat sesuatu dari sudut pandang berbeda menjurus kepada sesuatu yang jenaka atau sifatnya lucu, dan ini berakibat ia tidak mudah merasa tersinggung, orang yang memiliki selera humor yang bagus juga lebih mudah bergaul dengan sesamanya, selain itu, ia juga memiliki toleransi yang tinggi karena ia merasa tak harus selalu menjaga imej di depan orang banyak.

Lalu apa hubungannya selera humor dengan kecerdasan?.  Bisa kita lihat bahwa umumnya para seniman besar, pencipta dan ilmuwan adalah orang yang senang berkelakar.  Meski mereka kadang dianggap tak pernah bisa serius dalam menangani masalah, namun cara mereka memandang sebuah kelakar cukup unik.  Mereka mampu berbicara dengan serius pada seseorang tanpa harus naik pitam karena di dalam pembicaraan mereka terselip sebuah kelakar, dan itu bisa dikatakan cerdas bukan?.

Biasanya seseorang yang memiliki selera humor tinggi akan tumbuh menjadi sosok yang tangguh dan mampu mengatasi berbagai kesulitan yang sedang menimpa dirinya kerena ia akan melihat kesulitan tersebut dari sisi humor.

Semakin kita terbiasa dengan candaan, maka semakin tinggi selera humor yang kita miliki, dan akan semakin tinggi pula kecerdasan kita untuk mengatasi situasi dan kejadian di sekitar kita.  Dengan catatan humor yang kita keluarkan tidak bersifat murahan dan menghina.

Load disqus comments

0 comments

Budidaya Porang Kegunaan Dan Manfaatnya

  Budidaya tanaman porang di Kabupaten Balangan Provinsi Kalimnatan Selatan sedang marak karena potensinya yang sangat tinggi terutama untuk...